Si Ucon

4 Cara Mengatasi Disk Defragmenter was scheduled using another program

Si Ucon | Cara Mengatasi Disk Defragmenter was scheduled using another program - Banyak pengguna Windows 10 mengeluh bahwa mereka mendapatkan pesan kesalahan saat menjalankan Tools Disk Defragmenter di Windows 10.

Cara Mengatasi Disk Defragmenter was scheduled using another program

Kesalahan tersebut menyatakan "Disk Defragmenter was scheduled using another program". Masalah ini dalam bahasa Indonesia berarti "Disk Defragmenter dijadwalkan menggunakan program lain". Jadi, di sini, di artikel ini, kami telah membagikan beberapa metode terbaik untuk memperbaiki pesan kesalahan.

Nah, jika Anda menggunakan sistem operasi Windows untuk sementara waktu, maka Anda akan tahu bahwa sistem operasi tidak sepenuhnya bebas dari bug dan kesalahan. Ada kesalahan BSOD, kesalahan driver, dll. Yang dapat merusak pengalaman Windows. Seiring waktu hard drive kami terfragmentasi, dan itu menyebabkan kinerja lamban.

Ketika hard drive terfragmentasi, kita sering menghadapi masalah seperti penggunaan CPU yang tinggi, penggunaan disk, dll. Semua hal ini dapat secara signifikan mempengaruhi kinerja PC kita. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, Microsoft menyediakan alat defragment disk pengguna. Fitur defragment dapat sangat meningkatkan kinerja PC Anda dengan membebaskan ruang hard disk.

Baru-baru ini, banyak pengguna Windows 10 mengeluh bahwa mereka mendapatkan pesan kesalahan saat menjalankan alat Disk Defragmenter di Windows 10. Kesalahan tersebut menyatakan "Disk Defragmenter was scheduled using another program". Jadi, dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode terbaik yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki masalah.

Perlu dicatat bahwa ini bukan bug atau kesalahan, itu terjadi jika Anda telah menjadwalkan defragmenter disk menggunakan program pihak ketiga seperti Pengoptimal PC, Antivirus, dll. Jadi, mari kita telusuri beberapa metode terbaik untuk memperbaiki "Disk Defragmenter was scheduled using another program”.

1. Klik Opsi Remove Settings

Klik Opsi Remove Settings

Nah, pesan kesalahan itu sendiri memberikan opsi untuk menghapus pengaturan yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi, sebelum membuat perubahan lebih lanjut, pastikan untuk mengklik opsi 'Remove Settings' setiap kali pesan kesalahan terjadi. Ketika Anda mengklik opsi 'Hapus Pengaturan', itu akan secara otomatis menghapus semua nilai dalam jadwal. Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa mengklik opsi 'Remove Settings' tidak memperbaiki masalah. Jadi, jika gagal memperbaiki kesalahan, ikuti metode selanjutnya.

2. Menonaktifkan Aplikasi Defragmentasi Disk

Menonaktifkan Aplikasi Defragmentasi Disk

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, pesan kesalahan biasanya terjadi ketika perangkat lunak lain telah menjadwalkan Defragmentasi Disk. Beberapa perangkat lunak pihak ketiga seperti alat Antivirus, alat Optimasi PC, dll. Sering memiliki opsi untuk mendefrag hard disk Anda. Salah satu contoh perangkat lunak tersebut adalah Norton Antivirus yang memiliki fitur yang dikenal sebagai 'Idle Time Optimizer'. Fitur ini men-defrag volume boot Anda. Jadi, pastikan untuk menonaktifkannya atau menghapusnya untuk memperbaiki 'Disk Defragmenter was scheduled using another program'.

3. Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Aplikasi

Nah, sekarang Anda telah menghapus jadwal defragmenter disk dari program lain, saatnya menjadwalkan defragmenter disk menggunakan Aplikasi-nya. Jadi, untuk menjadwalkan Disk Defragmenter menggunakan Aplikasinya, ikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini.

Langkah 1. Pertama-tama, buka bilah pencarian dan ketik 'System Tools'

Langkah 2. Sekarang di bawah System Tools, Anda harus memilih 'Disk Defragmenter'

Langkah 3. Pada langkah berikutnya, Anda perlu mengklik 'Turn on schedule'

Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Aplikasi

Langkah 4. Sekarang aktifkan 'Run on a schedule' dan kemudian atur Frequency and Day.

Itu saja, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menjadwalkan defragmenter disk pada komputer Windows 10.

4. Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Task Scheduler

Nah, jika Anda masih mendapatkan pesan kesalahan saat menjadwalkan Disk Defragmenter, maka Anda dapat menggunakan Task Scheduler. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa modifikasi pada pengaturan Defrag untuk menjadwalkan utilitas. Ikuti, beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk menjadwalkan Disk Defragmenter menggunakan Task Scheduler.

Langkah 1. Pertama-tama, Tekan Windows Key + R dan pada kotak dialog RUN, ketik 'taskchd.msc'.

Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Task Scheduler

Langkah 2. Sekarang Anda akan melihat utilitas Task Scheduler Library >Microsoft > Windows > Defrag. Klik dua kali pada Tugas untuk mengubah pemicu. Jika dinonaktifkan klik kanan padanya dan pilih 'Enable'.

Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Task Scheduler - 1

Langkah 3. Sekarang menuju ke tab Pemicu dan kemudian klik pada 'New' untuk membuat pemicu baru. Dari sana Anda dapat memaksa defragmenter disk untuk berjalan sesuai jadwal.

Jadwalkan Defragmenter Disk Menggunakan Task Scheduler - 2

Jadi, ini adalah 4 Cara Mengatasi Disk Defragmenter was scheduled using another program. Jika Anda tahu metode lain untuk memperbaiki kesalahan, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *