Si Ucon

Cara Enkripsi File sebelum Upload ke Cloud

Si Ucon | Cara Enkripsi File sebelum Upload ke Cloud - Risiko akun Anda hacked dll tidak dapat diabaikan dan harus ada sesuatu yang dilakukan sehingga dapat meningkatkan keamanan data cloud Anda.

Pastikan privasi Anda pada data yang disimpan di sana di penyimpanan cloud Anda dengan mengenkripsi data sebelum upload dokumen dengan mesin lokal juga untuk membuatnya tidak dapat digunakan oleh orang yang mengaksesnya secara ilegal.

Sekarang sebagian besar orang sudah mulai menggunakan fungsi penyimpanan online, yaitu penyimpanan cloud tempat mereka mengunggah file atau data ke server yang menyediakan ruang tertentu (berdasarkan pilihan Anda) hanya untuk itu.

Meskipun Anda mendapatkan kredensial akun pribadi untuk ruang penyimpanan Anda dan sangat pribadi bagi Anda hanya dengan keamanan tingkat tinggi tetapi masih ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan hilangnya data berharga Anda juga. Risiko akun Anda diretas dll.

Tidak dapat diabaikan dan harus ada sesuatu yang dilakukan untuk meningkatkan keamanan data cloud Anda. Ada satu metode di mana Anda bahkan dapat mengenkripsi file Anda juga sebelum mengunggahnya ke penyimpanan cloud Anda karena ini dapat meningkatkan tingkat keamanan untuk data Anda.

Di sini, di artikel ini, kami telah membahas metode yang hanya digunakan untuk mengenkripsi file Anda sebelum mengunggahnya ke penyimpanan cloud. Pergi dan baca artikel yang diberikan di bawah ini untuk mengetahui tentang metode ini.

Baca Juga Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Android

Cara Enkripsi File sebelum Upload ke Cloud

Metode ini sangat mudah dan mudah, dan Anda akan menggunakan layanan online sederhana yang akan membantu Anda menyimpan file yang dienkripsi di penyimpanan cloud Anda. Jadi ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan.

Langkah-langkah Untuk Mengenkripsi File sebelum Mengunggah ke Cloud:

Langkah 1. Hal pertama yang Anda perlukan untuk seluruh langkah ini adalah Anda harus menginstal aplikasi hebat bernama 'Cryptomator'.

Perangkat lunak ini tersedia untuk hampir semua OS besar seperti Windows, Linux, Mac, Android, iOS, dll. Cukup instal jenis aplikasi yang tepat pada perangkat Anda yang dimaksudkan untuk sistem operasi yang sangat khusus itu.

Langkah 2. Sekarang setelah Anda menginstal aplikasi pada perangkat Anda, luncurkan saja dan Anda tidak akan melihat apa pun kecuali panel jendela Aplikasi dengan gambar di dalamnya dan beberapa opsi. Dari opsi yang ditempatkan di posisi paling kiri bawah di dalam panel jendela, Anda harus memilih "Create new vault".

Cara Enkripsi File sebelum Upload ke Cloud - 1

Langkah 3. Setelah langkah di atas, Anda sekarang akan mencapai jendela berbeda yang akan meminta Anda untuk membuat direktori baru di dalam penyimpanan cloud Anda yang dapat Anda akses setelah login. Cukup beri nama daftar Anda dan kemudian berikan kata sandi untuk direktori itu yang akan ditanyakan sesudahnya dan Anda selesai.

Enkripsi File sebelum Mengunggah ke Cloud

Langkah 4. Akhirnya, Anda sekarang telah membuat folder atau direktori yang dilindungi kata sandi yang disebut vault di dalam penyimpanan cloud Anda. Dan sekarang Anda dapat membuka kunci daftar itu dengan mengisi kata sandi yang telah Anda putuskan pada langkah sebelumnya dan kemudian menggunakannya untuk mengunggah konten Anda dan menyimpannya di sana.

Enkripsi File sebelum Upload ke Cloud

Baca Juga 4 Cara Menghapus File Duplikat di Android

Itu saja! Anda dapat mengakses konten di direktori itu kapan saja dengan mengisi kata sandi saat folder itu dienkripsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *