Si Ucon

Cara Instal Adb and Fastboot di Windows PC

Si Ucon | Cara Instal Adb and Fastboot - Jika Anda telah meng-root smartphone sebelumnya atau baru dalam rooting maka Anda mungkin telah mendengar istilah yang disebut ADB and Fastboot. Ketika rooting perangkat ada tahap di mana kami mencoba untuk mem-flash pemulihan kustom pada perangkat kami dan sebagian besar waktu membutuhkan alat-alat berikut.

ADB and Fastboot harus ada di PC / Laptop Anda jika Anda sering melakukan root, menginstal Custom Rom, unbrick / unroot perangkat, dll. Jadi jika Anda adalah orang yang ingin tahu lebih banyak tentang alat ini maka artikel kami hari ini akan menjadi yang terbaik cocok untukmu. Mari kita lihat cara menginstal ADB and Fastboot pada sistem Windows.

Apa Itu Adb and Fastboot?

ADB and Fastboot adalah dua alat terpisah yang merupakan bagian dari Android Software Development Kit (SDK). ADB (Android Debug Bridge) digunakan sebagai alat komunikasi untuk PC dan smartphone Android. Ini adalah alat baris perintah yang membentuk koneksi antara dua platform. Untuk berkomunikasi, ADB menggunakan kabel USB dan jendela PowerShell harus bekerja pada PC / Laptop Anda.

Fastboot adalah alat yang digunakan untuk mem-flash gambar dan partisi di smartphone. Ini hanyalah alat diagnostik yang digunakan untuk mengubah sistem file internal pada perangkat Android melalui perintah ketika smartphone dalam mode bootloader.

Cara Instal Adb and Fastboot

ADB and Fastboot tersedia untuk berbagai platform termasuk Mac, Windows, Kali, dll. Dalam cerita khusus ini, kami akan menjelaskan metode termudah untuk menginstal alat ini di PC Anda. Memasang alat ini di PC yang menjalankan Windows 10 tidak akan membuat masalah apa pun, tetapi pada Windows 7 dan versi sebelumnya, pengguna mungkin menghadapi beberapa masalah.

Untuk menghindari semua kesulitan yang terjadi ini, anggota XDA telah mengembangkan metode pintas untuk mencapai tingkat instalasi yang sama melalui metode yang jauh lebih mudah. Ada beberapa metode lain yang tersedia di internet juga tetapi menurut kami, ini menyelesaikan pekerjaan tanpa melakukan upaya khusus.

Langkah - Langkah Install ADB and Fasboot

  • Pertama-tama Anda perlu mengunduh file pengaturan Penginstal ADB, disini.
  • Setelah mengunduh, cukup gandakan klik file setup untuk memulai.
  • Jendela perintah akan terbuka setelah memulai program.
  • Di sini Anda harus menekan tombol "Y" pada keyboard jika Anda ingin memulai proses instalasi jika tidak tekan "N".

Cara Instal Adb and Fastboot di Windows PC

  • Setelah menginstal ADB and Fastboot, Anda akan diminta untuk menginstal driver perangkat yang sangat diperlukan, jadi di sini Anda harus menekan tombol "Y" lagi.
  • Sekarang perlu beberapa saat dan akan menunjukkan kepada Anda penyelesaian proses dengan menunjukkan opsi "Selesai", cukup klik dan Anda selesai.
  • Anda telah berhasil menginstal ADB and Fastboot pada PC Anda sekarang.

Metode ini lebih unggul daripada cara lain karena ini menawarkan Anda semua hal bersama-sama, Anda tidak harus menjelajah sana-sini di internet untuk mencari driver. Ini adalah cara termudah dan tidak memerlukan kerumitan apa pun yang membuatnya mudah dipasang untuk pendatang baru juga.

Demikianlah artikel mengenai Cara Instal Adb and Fastboot di Windows PC. Semoga bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah yang kamu temui. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *