Si Ucon

Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration

Si Ucon | Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration - Beberapa dari Anda mungkin mengalami Boros baterai secara tiba-tiba bahkan saat Anda menjalankan aplikasi ringan saja. Level baterai tiba-tiba berkurang secara tiba - tiba dan ponsel mati mendadak. Selain itu, Anda mungkin mengalami Baterai android Anda tidak bertahan lama tidak seperti anda membelinya pertama kali. Ini mungkin berarti baterai Anda rusak dan perlu diganti tetapi sebelum Anda menyimpulkan, kami sarankan Anda untuk Mengkalibrasi Baterai.

Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration

Android memiliki pengaturan yang disebut "Battery Stats". Yang Bertujuan untuk menunjukkan kapasitas baterai Android Anda dan juga menentukan kapan baterai penuh dan kapan baterai kosong. Jika statistik baterai rusak, ia mulai menampilkan info yang salah dan mematikan perangkat sebelum baterai mencapai 0%. Ini disebabkan oleh penggunaan jangka panjang perangkat, seringnya menginstal ROM kustom, dll. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Ikuti tutorial ini untuk mempelajari bagaimana Anda dapat Mengkalibrasi Baterai di perangkat Anda dan menghemat beberapa uang dengan tidak harus membeli baterai baru.

Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Kalibrasi Baterai Android. Namun kali ini saya akan memberikan cara menggunakan battery calibration tanpa root. Cara yang satu ini terbilang mudah, hanya satu kali klik saja Baterai Android Anda sudah berhasil di Kalibrasi.

  • Download dan Instal aplikasi Battery Calibration dari Play Store disini.
  • Isi daya perangkat Anda hingga 100% tanpa putus.
  • Buka aplikasi Battery Calibration dan periksa mV. Jika mV terus naik bahkan jika baterai berada pada 100%, terus isi daya perangkat Anda. Isi daya baterai hingga mV mencapai 4200 atau mendekati mana pun.
  • Tekan tombol Kalibrasi Baterai.
  • Matikan perangkat Anda dan pasang pengisi daya. Ketika tingkat baterai mencapai 100% lagi, hidupkan perangkat Anda.

Setelah Anda menekan tombol Kalibrasi Baterai, statistik baterai lama terhapus dan yang baru dihasilkan. Ini akan menghilangkan info palsu tentang baterai Anda.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Battery Calibration. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *