Si Ucon

Cara Kalibrasi Baterai Android Root Yang Baik dan Benar

Si Ucon | Cara Kalibrasi Baterai Android Root - Dengan meningkatnya penggunaan android, masalah baterai boros menjadi perhatian besar sekarang. Salah satu masalah baterai yang paling umum adalah pengurasan baterai atau baterai boros dan juga baterai yang cepat panas. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kinerja baterai dari setiap Android secara bertahap akan menurun seiring waktu. jadi itu perlu dikalibrasi setelah Anda mendeteksi masalah.

Cara Kalibrasi Baterai Android Root

Cara mendeteksi masalah yang terkait dengan baterai adalah pertanyaan pertama di antara kita semua. Sebenarnya tidak sulit Anda dapat dengan mudah memperbaikinya. Ada banyak sekali cara semisal Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Root dan juga Cara Kalibrasi Baterai Android Root. Masalah yang terkait dengan baterai beberapa di antaranya adalah: drainase baterai lebih cepat, baterai bengkak, berbagai tonjolan atau kebocoran, dll. Letakkan baterai Anda di atas meja. jika baterai Anda tidak rata di atas meja. sekarang saatnya untuk menggantinya sesegera mungkin, atau Anda mungkin merasakan beberapa efek yang parah juga.

Masalah baterai biasanya sangat mengganggu yang membuat pengguna merasa Jengkel. Ada banyak alasan di balik kerusakan baterai. itu mungkin karena pengisian terus menerus, pengisian yang berlebihan, serangan malware ke perangkat Anda, dan banyak lagi. Anda juga bisa melakukan cara kalibrasi baterai android dengan root explorer. Anda selalu disarankan untuk tetap memilih baterai yang asli agar dapat menghilangkan masalah baterai sesekali.

Apa itu Kalibrasi Baterai Android?

Sebagian besar Android memiliki fitur bawaan yang dikenal sebagai Battery Stats yang artinya dapat secara otomatis membuat trek kapasitas baterai baik penuh atau kosong. Kalibrasi Baterai Android adalah suatu proses yang dilakukan bertujuan untuk menselaraskan Daya Baterai yang ada di Layar dengan Daya Baterai yang sebenarnya di dalam Baterai Android tersebut.

Baca Juga : HP Dicas Tapi Tidak Mengisi? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kita ketahui bersama bahwa Kadang-kadang statistik baterai ini bisa rusak dan karenanya tidak menampilkan data nyata. Jadi, Kalibrasi Baterai Android dengan kata-kata yang lebih sederhana adalah proses di mana Anda mengoreksi informasi terkait dengan baterai sistem operasi android Anda sehingga dapat mencerminkan baterai sebenarnya dari ponsel Anda.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda tidak dapat mengkalibrasi baterai ponsel pintar Anda sendiri. Secara otomatis mematikan sakelar proteksi, mis., PCB untuk melindungi baterai dari ledakan atau pemakaian yang dalam.

Cara Kalibrasi Baterai Android Root Yang Baik dan Benar

  • Baterai Hp Android dalam keadaan Full lalu biarkan mati secara otomatis.
  • Sekarang, nyalakan dan biarkan mati lagi.
  • Lalu, colokkan Android Anda ke pengisi daya dalam keadaan mati hingga mencapai level 100%.
  • Setelah baterai full, hidupkan Andriud Anda dan lihat jumlah baterai; jika Baterai android anda 100% maka tidak ada masalah dan jika tidak 100% hubungkan Android Anda ke pengisi daya dan biarkan diisi ulang.
  • Setelah selesai dengan proses itu, instal aplikasi Battery Calibration aplikasi kalibrasi baterai android terbaik pada Android Anda. Download Disini.
  • Setelah selesai dengan proses, luncurkan aplikasi dari Android Anda dan kalibrasi ulang baterai Anda.
  • Setelah Anda berhasil mengkalibrasi baterai Anda, isi android Anda hingga penuh dan biarkan mati lagi.
  • Sekarang isi penuh telepon Anda sekali lagi, dan sekarang persentase baterai Anda akan diatur ulang.

Baca Juga : Cara Kalibrasi Baterai Android Yang Baik dan Benar

Drainase baterai adalah salah satu masalah yang paling umum di antara semua pengguna telepon yang terkadang menjadi rumit jika tidak dihidupkan kembali tepat waktu. Atau kamu juga bisa mencoba cara menggunakan battery calibration tanpa root. Kami telah menyediakan metode singkat untuk mengkalibrasi baterai Anda hanya dalam beberapa langkah. Semoga ini akan banyak membantu Anda.

Oke, Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Kalibrasi Baterai Android Root. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *