Si Ucon

Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android

Si Ucon | Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android Tanpa Root. Navbar Tools adalah aplikasi Android gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan warna tergantung pada aplikasi saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyesuaikan Navigasi Bar (Navbar) Android dengan menambahkan warna, gambar latar belakang khusus, dan Bar baterai.

Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android
Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android

Google telah menyertakan penyesuai Navigasi Bar di Android sejak Android 7.0 Nougat. Namun, fitur ini tidak dimaksudkan untuk orang awam, itulah sebabnya tidak ada entri atau pintasan terpisah untuknya di mana saja di OS.

Ada beberapa solusi, tetapi sejak Android Oreo, mengakses fitur-fitur ini tidak memerlukan root. Sejak saat itulah Anda mungkin telah melihat banjir begitu banyak aplikasi yang berfokus pada menyesuaikan Navigasi Bar.

Kami bahkan telah meninjau banyak aplikasi penyesuaian panel navigasi. Hari ini, kami menambahkan yang lain ke daftar dan itu disebut Navbar Tools.

Navbar Tools

Navbar Tools
Navbar Tools

Download

Navbar Tools adalah aplikasi yang didukung iklan gratis tetapi iklan hanya ditampilkan di area bawah yang kosong dan dapat dengan mudah diabaikan. Tata letaknya cukup sederhana dan semua fungsi ditempatkan tepat di depan dan tengah.

Baca Juga : 25 Tips dan Trik Rahasia WhatsApp Yang Jarang Diketahui (Terbaru 2019)

Anda dapat melihat bahwa aplikasi dapat membiarkan Anda mewarnai Navigasi Bar tergantung pada aplikasi yang sedang terbuka, menambahkan warna statis ke Navigasi Bar, menambahkan gambar atau Bar baterai. Sebelum Anda dapat melakukannya, layanan harus diaktifkan.

Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android Tanpa Root

Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar

Cara membuat navbar

Ini dapat dilakukan dengan menyalakan sakelar di bagian atas. Ketika Anda melakukannya, Anda akan diminta untuk mengizinkan aplikasi untuk mengambil alih aplikasi lain.

Itu yang diharapkan, mengingat itu menggambar hamparan di atas Navigasi Bar Anda. Setelah melakukannya, Anda harus mengaktifkan sakelar lagi dan kali ini Anda harus mengizinkan izin Layanan Aksesibilitas ke aplikasi.

Baca Juga : 8 Tips dan Trik Facebook di Android Yang Harus Kamu Ketahui

Ini diperlukan untuk mendapatkan warna dari aplikasi yang sedang berjalan sehingga Navbar Tools dapat menampilkannya di Navigasi Bar. Ketuk SETTINGS pada dialog sembulan dan Anda akan dibawa ke halaman pengaturan Accessibility.

Di sini, temukan dan ketuk pada Navbar Tools dan kemudian nyalakan sakelar di halaman berikutnya.

Cara edit navbar android

Cara menambah navbar tanpa root

Segera setelah Anda memberikan izin, Anda akan melihat warna Navigasi Bar berubah. Opsi Active app diaktifkan secara default. Itu berarti warna Navigasi Bar akan berubah tergantung pada aplikasi saat ini di layar.

Anda sekarang dapat memilih Warna Statis juga yang memberikan warna permanen ke Navigasi Bar terlepas dari aplikasi. Jika Anda ingin menerapkan gambar, Anda dapat melakukannya juga.

Bar baterai hanyalah tambahan dari semua mode lain ini dan muncul di atasnya. Anda juga dapat memberikan tampilan baru ke Navigasi Bar setiap minggu.

Review Navbar Tools

Cara membuat navigasi bar android transparan

Aplikasi ini cukup sederhana untuk berdiri dan berjalan seperti yang Anda lihat di atas. Namun ada sedikit masalah dalam implementasinya.

Jika Anda memilih mode Active app, Anda akan melihat Anda tidak dapat melihat tombol Navbar lagi. Ini karena aplikasi hanya menggambar Bar berwarna di atas Navbar Anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Semua Masalah Error Code di Play Store

Dengan warna statis, gambar, atau Bar baterai situasinya sama tetapi Anda dapat secara manual mengubah transparansi warna. Ini memungkinkan tombol navigasi di belakangnya terlihat.

Anda masih dapat menambahkan warna khusus untuk setiap aplikasi dalam mode Active app, tetapi akan butuh waktu untuk memperbaiki keadaan, terutama ketika Anda memiliki banyak aplikasi.

Cara membuat navbar transparan tanpa root

Opsi gambar juga sangat terbatas tetapi itu tidak masalah karena memungkinkan Anda menambahkan gambar Anda sendiri. Masalahnya adalah bahwa sekali lagi, Anda tidak dapat melihat tombol navigasi.

Bahkan tidak ada pengaturan transparansi untuk bermain-main dalam hal ini. Karena itu, saya menemukan pengaturan Bar baterai adalah satu-satunya aspek aplikasi yang dapat digunakan, dipasangkan dengan warna statis sepenuhnya transparan.

Bar baterai dapat muncul di bagian atas, bawah atau tengah Navbar Android dan ukurannya juga dapat disesuaikan. Pengaturan default mengisi Navigasi Bar yang menurut saya terlihat terbaik.

Yang perlu Anda lakukan adalah menyesuaikan warnanya sedikit dan menambahkan transparansi.

Oke, Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Membuat dan Mengganti Tampilan Navbar (Navigation Bar) Android. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *