Si Ucon

5 Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode

Si Ucon | Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode - Biasanya ada alasan bagus mengapa Ponsel Android Anda terjebak dalam Mode aman. Anda akan menemukan berbagai metode di bawah ini untuk memperbaiki Android Stuck dalam Safe Mode.

5 Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode

Secara umum, Ponsel Android melakukan booting ke Safe Mode setiap kali ada konflik atau masalah dengan Aplikasi terpasang di perangkat Anda.

Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode

Saat berada dalam Safe Mode, Anda tidak akan dapat membuka Aplikasi yang diunduh dan fitur ini sengaja dirancang untuk mencegah Aplikasi yang salah berjalan di perangkat Anda.

Oleh karena itu, langkah pertama adalah mengidentifikasi dan menghapus Aplikasi yang salah yang menyebabkan masalah pada perangkat Anda.

Jika masalah tidak terkait dengan perangkat lunak, mungkin ada alasan lain untuk perangkat Anda masuk ke Safe Mode dan Anda harus dapat memperbaiki masalah tersebut dengan menggunakan metode lain seperti yang disediakan di bawah ini.

Matikan Perangkat Anda

Jika Anda belum memasang Aplikasi baru-baru ini dan perangkat Anda berfungsi dengan baik (hingga saat ini), coba Matikan perangkat Anda sepenuhnya dan hidupkan kembali.

  • Ketika perangkat Anda terjebak dalam Safe Mode atau Mode Aman, Tekan dan Tahan tombol Daya, hingga Anda melihat opsi Matikan / Mulai Ulang di layar Ponsel Android Anda.
  • Ketuk Power OFF dan tunggu perangkat Anda dimatikan sepenuhnya.
  • Tunggu selama 2 menit dan AKTIFKAN perangkat Anda dengan menekan Tombol Daya.

Jika tidak ada konflik perangkat lunak pada perangkat Anda, Anda harus menemukan perangkat Anda keluar dari Mode Aman dan memulai secara normal.

Hapus Aplikasi yang Baru Diinstal

Seperti yang disebutkan di atas, Ponsel Android dirancang untuk secara otomatis mem-boot dalam Mode Aman, setiap kali ada masalah dengan Aplikasi apa pun yang terpasang di perangkat Anda.

Namun, masalah dengan Android Safe Mode adalah bahwa itu mencegah semua Aplikasi berjalan di perangkat Anda dan tidak menyediakan cara untuk menguji Aplikasi satu per satu.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengidentifikasi Aplikasi yang menyinggung akan dimulai dengan Aplikasi yang Terpasang paling baru di perangkat Anda atau hanya mengikuti insting Anda.

  • Dalam keadaan Ponsel Android Anda Stuck dalam Safe Mode, buka Pengaturan dan ketuk pada Aplikasi.
  • Pada layar Aplikasi, temukan Aplikasi Terpasang yang paling baru dan ketuk di atasnya.
  • Di layar berikutnya, ketuk tombol Hapus instalan.
  • Setelah Aplikasi dicopot, Matikan perangkat Anda dengan menekan tombol Daya dan mengetuk opsi Power OFF.
  • Tunggu hingga perangkat Anda sepenuhnya mati dan Nyalakan ulang perangkat Anda.

Mudah-mudahan, perangkat Anda sekarang harus mulai dan berfungsi seperti biasanya. Jika ini tidak terjadi, coba Aplikasi berikutnya di daftar Anda.

Periksa Stuck Buttons

Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode Selanjutnya adalah periksa Stuck Button. Safe Mode atau Mode Aman biasanya diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol tertentu saat perangkat mulai.

Jika salah satu tombol yang digunakan untuk mengaktifkan Mode Aman macet atau menjadi rusak, perangkat Android Anda cenderung selalu boot dalam Mode Aman.

Oleh karena itu, perhatikan dengan baik tombol Volume Naik dan Volume Turun di perangkat Anda dan pastikan bahwa perangkat tidak macet atau rusak.

Jika Anda menggunakan casing pelindung, keluarkan telepon Anda dari casingnya dan uji setiap tombol dengan menekan dan menggunakannya.

Hapus Baterai

Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode selanjutnya Jika Ponsel Android Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, Anda dapat mencoba untuk melepas baterai dan melihat apakah itu membantu.

Setelah melepas baterai, tunggu sekitar 2 menit, pasang baterai kembali ke Telepon Anda dan Hidupkan perangkat Anda.

Jika masalahnya adalah karena kesalahan kecil perangkat lunak, Anda harus menemukan Telepon Anda keluar dari Mode Aman dan mulai dalam mode biasa.

Setel Ulang Pabrik (Factory Reset)

Jika metode di atas tidak membantu dan Anda telah mencoba semua metode lain, Anda mungkin harus mengembalikan telepon Android Anda untuk memperbaiki masalah.

  • Buka Pengaturan di Ponsel Android Anda.
  • Pada layar Pengaturan, gulir ke bawah dan ketuk pada opsi Cadangkan & Setel Ulang.
  • Pada layar Backup & Reset, ketuk opsi Reset Data Pabrik.

Setel Ulang Pabrik akan menghapus semua Data di perangkat Anda, termasuk perangkat lunak yang rusak atau rusak dan mengembalikan perangkat Anda ke Kondisi Default Pabrik.

Setelah proses Penyetelan Ulang Pabrik selesai, ikuti petunjuk pada layar dan selesaikan proses pengaturan (seperti yang Anda lakukan dengan perangkat baru Anda).

Oke, Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Memperbaiki Android Stuck di Safe Mode. Semoga bisa menjadi solusi atas masalah android yang kamu hadapi. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *