Si Ucon

Cara Memperbaiki “Sayangnya, Keyboard Android Telah Berhenti”

Si Ucon | Cara Memperbaiki "Sayangnya, Keyboard Android Telah Berhenti" - “Unfortunately, Android Keyboard Has Stopped” - Jadi Anda mengeluarkan perangkat Android Anda untuk mengirim pesan cepat ke teman-teman Anda bahwa Anda akan terlambat untuk makan siang yang telah Anda rencanakan bersama mereka dan tiba-tiba keyboard Anda memberi jaminan kepada Anda.

Cara Memperbaiki Sayangnya, Keyboard Android Telah Berhenti Unfortunately, Android Keyboard Has Stopped

Tidak peduli seberapa banyak Anda mencobanya, sepertinya tidak berhasil. Anda menyukai Android untuk semua pesan tergesa-gesa yang dapat Anda kirim melaluinya kapan pun Anda inginkan, dan sekarang Anda melihat pesan “Sayangnya, papan ketik Android telah berhenti”.

Tidak diragukan lagi, Anda ingin memperbaiki masalah dengan cepat. Jika Anda mencari solusi untuk memperbaiki "Sayangnya, papan ketik Android telah berhenti", baca terus.

Solusinya harus bekerja pada sebagian besar perangkat Android termasuk Samsung, HTC, Sony Xperia, Motorola, LG dan perangkat Android lainnya.

Cara Memperbaiki "Sayangnya, Keyboard Android Telah Berhenti"

1. Mulai ulang keyboard

Memulai kembali keyboard bisa sangat efektif dalam menyelesaikan masalah. Sejumlah pembaca menganggap ini bermanfaat.

Sementara beberapa melaporkan bahwa masalah kembali nanti, yang lain menemukan masalah itu menjadi masalah satu kali yang diselesaikan ketika keyboard dihidupkan ulang.

  • Buka menu Pengaturan perangkat
  • Gulir ke bawah ke bagian Aplikasi dan Ketuk pada Manajer Aplikasi
  • Gesek untuk membuka tab "Semua"
  • Sekarang cari aplikasi Android Keyboard dan ketuk di atasnya
  • Sekarang ketuk Force Stop untuk menghentikan keyboard

Keluar dari menu Pengaturan dan kembali menggunakan keyboard dan periksa apakah itu berfungsi. Jika Anda menggunakan keyboard pihak ketiga atau jika produsen perangkat telah menginstal keyboard sendiri maka Anda harus mencari keyboard yang sedang digunakan.

Seperti Samsung pengguna akan menemukan bahwa mereka menggunakan keyboard Samsung sehingga Anda harus mencari keyboard Samsung di bawah aplikasi.

2. Restart Hp

Jika masalah tidak diperbaiki maka mungkin ada kesalahan dalam aplikasi yang dapat diperbaiki dengan bantuan reboot. Reboot perangkat dapat memecahkan masalah aplikasi dasar dan dapat memperbaiki gangguan sederhana pada perangkat.

Mulai ulang perangkat dan periksa apakah keyboard berfungsi. Banyak pembaca telah menemukan ini sebagai solusi permanen untuk masalah ini, tetapi bagi mereka yang melihat masalah itu kembali, cobalah solusi lain.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi Keyboard

Menghapus cache dan data aplikasi memungkinkan Anda untuk menghapus file yang mungkin rusak atau yang mungkin menimbulkan masalah karena bug.

Meskipun menghapus file cache tidak menghapus informasi penting apa pun, Anda akan kehilangan pengaturan pribadi saat menghapus file data dari aplikasi apa pun.

Jika Anda telah membuat perubahan spesifik pada keyboard, Anda akan kehilangan pengaturan itu. Anda harus kembali ke pengaturan keyboard dan melakukan perubahan sekali lagi.

  • Buka menu Pengaturan perangkat Anda
  • Ketuk Manajer Aplikasi yang ada di bawah bagian aplikasi
  • Geser ke tab yang mencakup aplikasi "Semua"
  • Sekarang cari aplikasi keyboard. Itu bisa Android Keyboard atau keyboard yang Anda gunakan jika Anda telah menginstal keyboard pihak ketiga atau jika Anda memiliki skin pabrikan di atas Android stock.
  • Ketuk aplikasi keyboard
  • Ketuk Clear Cache
  • Sekarang ketuk Hapus Data
  • Ketuk OK untuk mengonfirmasi

Setelah cache dan file data dihapus, restart perangkat Anda dan periksa apakah keyboard berfungsi.

4. Hapus Cache dan File Data untuk Aplikasi Kamus

Aplikasi kamus terkait erat dengan aplikasi keyboard. Jika karena alasan apa pun Anda mendapatkan kesalahan "sayangnya keyboard telah berhenti".

Ada kemungkinan hal itu disebabkan oleh file yang rusak di aplikasi kamus. Menghapus file-file ini dapat membantu dalam menyelesaikan masalah.

  • Buka menu Pengaturan perangkat Anda
  • Ketuk pada Manajer Aplikasi
  • Gesek untuk membuka tab "Semua"
  • Gulir dan cari aplikasi Kamus dan ketuk di atasnya
  • Ketuk Clear Cache
  • Ketuk Hapus Data
  • Ketuk OK untuk mengonfirmasi

Setelah cache dan file data telah dihapus, periksa apakah masalahnya telah diperbaiki.

5. Perbarui Google Keyboard atau keyboard lain yang Anda gunakan

Salah satu pembaca kami menunjukkan bahwa masalah dapat diperbaiki dengan memperbarui keyboard Google. Jika Anda menggunakan keyboard lain, perbarui.

Untuk memperbarui keyboard, buka Play Store, ketuk pada tiga garis horizontal dan kemudian ketuk Aplikasi & game saya. Jika ada pembaruan untuk keyboard, ketuk Perbarui.

6. Setel Ulang Pengaturan Keyboard

Perangkat tertentu seperti perangkat Samsung menggunakan keyboard Samsung. Anda akan memiliki kemampuan untuk mengatur ulang pengaturan keyboard yang dapat membantu menyelesaikan masalah.

Jika Anda adalah pengguna Samsung, ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang pengaturan:

  • Buka menu Pengaturan perangkat Anda
  • Lihat di bawah System for Language and Input dan ketuk di atasnya
  • Ketuk Samsung Keyboard
  • Sekarang gulir ke bawah dan ketuk pada Reset Pengaturan

Setelah pengaturan keyboard diatur ulang, periksa apakah masalahnya telah terpecahkan.

7. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi mereka yang dapat melepaskan aplikasi keyboard yang mereka gunakan, pilih aplikasi pihak ketiga untuk keyboard default dan gunakan saja. Ini tidak akan menyelesaikan masalah yang Anda alami dengan keyboard Anda, tetapi itu akan memberi Anda kemampuan untuk menggunakan keyboard.

Periksa Play Store untuk mengetahui keyboard yang cocok untuk Anda. Setelah Anda menginstal keyboard, Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengaturnya sebagai default. Pilih keyboard yang baru diinstal sebagai default.

8. Perbarui Perangkat Lunak Perangkat

Perangkat lunak perangkat Anda memainkan peran penting dalam menjaga semua aplikasi berjalan dengan lancar. Jika Anda telah menunda pembaruan perangkat lunak untuk waktu yang lama, maka Anda harus menginstal pembaruan.

Pembaruan memastikan bahwa semua bug dan kesalahan yang diketahui diperbaiki dengan pembaruan.

  • Buka menu Pengaturan perangkat Anda
  • Ketuk pada Perangkat
  • Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak atau Pembaruan Sistem
  • Perangkat akan mencoba memeriksa pembaruan baru.

Jika perangkat Anda diperbarui maka Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa perangkat Anda menggunakan perangkat lunak terbaru.

Namun, jika pembaruan tersedia maka Anda harus menginstal pembaruan terbaru dan kemudian memeriksa apakah masalah telah dipecahkan setelah telepon Anda restart setelah pembaruan.

9. Instal Pembaruan untuk Google Keyboard

Seperti yang disarankan oleh salah satu pembaca kami, Anda dapat mencoba memperbaiki masalah ini dengan menginstal pembaruan untuk keyboard Google. Untuk itu, navigasikan ke play store di ponsel android Anda dan cari pembaruan.

10. Restart ke Mode Aman

Jika masalah terus berlanjut, maka kita harus mencoba langkah pemecahan masalah yang relatif lebih rumit. Pada langkah ini, dengan memulai ulang perangkat Anda dalam mode aman, kami dapat menentukan apakah masalah telah terjadi karena salah satu aplikasi pihak ketiga.

Ini berarti bahwa keyboard Android stok Anda adalah yang akan bekerja di Safe Mode.

  • Tekan dan tahan tombol Power sehingga menu Power dapat muncul di layar
  • Sekarang tekan opsi Power pada menu dan terus tekan sampai Anda melihat kotak pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin memulai kembali dalam mode aman
  • Ketuk pada OK dan konfirmasi

Setelah perangkat dihidupkan ulang dalam mode Aman, Anda akan melihat kata-kata Mode Aman ditulis di layar untuk mengonfirmasi. Sekarang periksa apakah keyboard berfungsi dalam mode Aman.

Jika berhasil, maka salah satu aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan mungkin penyebabnya. Untuk mengidentifikasi aplikasi yang mungkin menyebabkan masalah, Anda harus mencari terlebih dahulu, kemudian mencoba untuk menonaktifkan aplikasi yang baru saja Anda instal.

Nonaktifkan aplikasi satu per satu dan cari tahu apakah keyboard mulai berfungsi setelah menonaktifkan aplikasi tertentu. Setelah Anda tahu aplikasi mana yang menyebabkan masalah, hapus instalannya.

Jika Anda kebetulan menggunakan keyboard pihak ketiga yang tidak berfungsi maka Anda harus menghapus instalan keyboard itu dan mencoba menggunakan keyboard Android stok atau Anda dapat mencoba menginstal keyboard pihak ketiga yang berbeda dari Play Store.

11. Setel ulang ke Pengaturan Pabrik

Jika keyboard Anda masih tidak berfungsi maka Anda harus mempertimbangkan mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik. Dengan melakukan itu, Anda akan dapat membawa perangkat lunak perangkat kembali ke kondisi semula saat dikeluarkan dari kotak.

Ini akan menghapus semua data dari perangkat Anda dan Anda juga akan kehilangan semua aplikasi pihak ketiga yang telah Anda instal ke perangkat. Pastikan Anda mencadangkan semua data sehingga Anda tidak kehilangan data penting setelah Anda mengatur ulang perangkat.

  • Buka menu Pengaturan perangkat Anda
  • Ketuk Cadangkan dan Atur Ulang
  • Centang kotak yang memungkinkan Anda mencadangkan Akun Google Anda
  • Ketuk pada Reset Pengaturan Pabrik
  • Ketuk Reset Telepon

Setelah perangkat disetel ulang ke pengaturan pabrik, Anda dapat mencoba dan memeriksa apakah masalahnya telah terpecahkan. Anda kemudian dapat mengembalikan data dan terus menggunakan perangkat seperti biasa.

Solusi untuk "Sayangnya, papan ketik Android telah berhenti" akan berfungsi pada sebagian besar perangkat Android.

Oke, demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Memperbaiki "Sayangnya, Keyboard Android Telah Berhenti" / “Unfortunately, Android Keyboard Has Stopped”. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *