Si Ucon

Cara Mengatasi Semua Masalah Error Code di Play Store

Si Ucon | Cara Mengatasi Semua Masalah Error Code di Google Play Store - Apakah hal ini pernah terjadi kepadamu? Anda menemukan aplikasi yang menarik dan mencoba untuk mengunduhnya, hanya untuk menerima pesan galat samar yang berisi nomor-nomor acak dari Google Play Store. Cukup menjengkelkan, bukan? Berikut adalah beberapa kesalahan Google Play Store yang paling umum, apa artinya, dan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Semua Masalah Error Code di Play Store

Solusi untuk kesalahan yang dijelaskan di bawah ini didasarkan pada pengalaman Si Ucon, serta pembaca dan moderator dari forum. Jika Anda mengalami Masalah Error Code di Play Store, jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di komentar dan forum.

Catatan: Anda akan melihat bahwa banyak dari solusi ini memiliki langkah-langkah yang sama. membersihkan cache dan data layanan Google. Jika Anda tidak melihat kode Anda dalam daftar ini, mungkin masih perlu dilakukan pemecahan masalah dengan menggunakan salah satu dari solusi ini.

Mengatasi Semua Masalah Error Code di Play Store

Kamu perlu tahu, ada banyak sekali Error Code di Play Store, adapun Erro Code tersebut di antaranya:

Error DF-BPA-09, DF-BPA-30 error, DF-DLA-15 error, Rpc error: AEC: 0, Error rh01 / rpc: s-5: AEC-0, Recovery error, Error-06 BM-GVHD, Error rpc: s-3, Error: "Authentication required", Error "Package file invalid", Error 8, Error 18, Error 20, Error 24, Error 101, Error 103, Error 110, Error 194, Error 403, Error 406, Error 413, Error 481, Error 491, Error 492, Error 495, Error 497, Error 498, Error 501, Error 504, Error 505, Error 905, Error 906, Error 907, Error 911, Error 919, Error 920, Error 921, Error 923, Error 924, Error 927, Error 940, Error 941, Error 944, Error 961, Error 963, Error 971, Error 975, Error RH-01, Error 100.

Maka dari itu saya akan berikan semua cara untuk mengatasi error code di google play store. Oke langsung saja.

Menagatasi Error DF-BPA-09 'Error Processing Purchase' di Play Store

Masalahnya bukan karena pengguna individu, tetapi berasal dari Google Play sendiri, jadi kami berharap itu akan diperbaiki dalam waktu dekat. Sementara itu, inilah yang dapat Anda lakukan:

  • Pergilah ke Pengaturan perangkat Anda
  • Ketuk Aplikasi atau Manajer Aplikasi (nama bervariasi tergantung pada perangkat Anda).
  • Gesek ke Semua kolom.
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat Kerangka Layanan Google
  • Akhirnya, pilih Hapus data dan kemudian OK.

Jika ini tidak berhasil, pergilah ke situs Google Play pada PC Anda dan instal aplikasi yang memberikan Anda masalah pada smartphone atau tablet Anda dari sana. Saat Anda kembali ke perangkat Anda, pemasangan harus berfungsi. - Menagatasi Error DF-BPA-09 'Error Processing Purchase' di Google Play Store.

Menagatasi Error DF-BPA-30 di Play Store

  • Buka Google Play Store di web (gunakan PC, misalnya)
  • Kemudian pilih aplikasi untuk diinstal di Android Anda, yang seharusnya secara logis mengirimkan kesalahan terkenal [DF-BPA-30]
  • Kembalilah ke ponsel cerdas Anda dan coba unduh, yang sekarang harus beroperasi kembali

Jika tidak, Anda dapat mencoba menghapus data atau menghapus cache "Layanan Google Play". - Menagatasi Error DF-BPA-30 di Play Store.

Menagatasi Error Error DF-DLA-15 di Play Store

  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store dan pilih keduanya Hapus data dan Hapus cache. Lakukan hal yang sama untuk Kerangka Layanan Google.

  • Hapus dan tambahkan kembali akun Gmail Anda, restart perangkat Anda dan kemudian tambahkan kembali akun Gmail Anda.

Mengatasi Error rpc:s-5:aec-0 di Play Store

  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store dan pilih Hapus cache dan Copot pemasangan pembaruan. Lakukan hal yang sama untuk Pengelola Unduhan dan Kerangka Layanan Google.

Mengatasi Error retrieving information from server di Play Store

  • Buka Pengaturan> Akun> Google 'untuk menghapus Akun Google Anda'
  • Setelah ini selesai, Anda harus mereboot perangkat Anda, lalu sinkronkan kembali akun tersebut
  • Akhirnya, buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Kerangka Layanan Google. Di dalam, Anda harus mengklik Opsi 'Hapus Data' dan 'Paksa Berhenti'

Mengatasi Error BM-GVHD-06 di Play Store

Pertama, coba mulai ulang perangkat Anda dan coba gunakan kartu itu lagi. Jika masalah berlanjut, buka Pengaturan>Aplikasi> Play Store> Paksa Berhenti> Copot pemasangan pembaruan. Play Store kemudian akan kembali ke versi aslinya dan masalah itu seharusnya hilang.

Mengatasi Error rpc:aec:0] di Play Store

Hapus akun Google Anda. Hapus semua akun yang disinkronkan. Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store dan pilih Hapus data. Nyalakan ulang perangkat Anda dan coba lagi.

Mengatasi Error RPC:S-3 di Play Store

Hapus akun Google dan tambahkan kembali, atau coba akun alternatif.

Mengatasi Error authentication required di Play Store

  • Masukkan tab Akun di pengaturan telepon Anda. Lalu, hapus akun Google Anda dan tambahkan lagi. Jika semuanya berfungsi dengan baik setelahnya, maka itu adalah kesalahan sederhana yang terkadang ditampilkan setelah pembaruan.
  • Masuk ke Pengaturan Anda, ketuk Manajer aplikasi kemudian masuk ke Google Play Store. Hapus data dari menu ini (Anda juga bisa mengosongkan cache).
  • Mungkin masalahnya bukan pada otentikasi Anda, tetapi Play Store itu sendiri. Dalam hal ini, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan aplikasi (Pengaturan> Aplikasi), cari Play Store dan klik Uninstall updates. Anda mungkin perlu menonaktifkan Play Store untuk memulai ini. Dengan cara itu Anda mendapatkan versi Play Store awal yang Anda miliki ketika Anda pertama kali membeli telepon. Setelah itu, Anda hanya perlu memperbaruinya dan kemudian mendaftar ulang.

Mengatasi Package File Invalid di Play Store

  • Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua dan pilih aplikasi yang menyebabkan masalah, lalu pilih Hapus cache dan Hapus data. Coba lagi di Google Play Store.
  • Pasang aplikasi melalui situs web Google Play Store.
  • Nonaktifkan Wi-Fi dan unduh atau perbarui aplikasi menggunakan data jaringan seluler.
  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store dan pilih Hapus cache dan Hapus data. Lakukan hal yang sama untuk Kerangka Layanan Google.
  • Hapus akun Google Anda, mulai ulang perangkat Anda, tambahkan kembali akun Google Anda dan coba lagi.

Mengatasi Error 8 di Play Store

Pastikan Anda telah menginstal Layanan Google Play. Jika masalah berlanjut, buka daftar aplikasi dan masukkan Layanan Google Play dan nonaktifkan aplikasi. Kemudian akan menanyakan apakah Anda ingin mengembalikan pengaturan pabrik dan Anda hanya perlu mengonfirmasi. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, Anda harus menghubungi dukungan Google.

Mengatasi Error 18 di Play Store

Setelah masuk ke beberapa forum, tampaknya beberapa pengguna dapat menyelesaikan kesalahan 18 dengan memutuskan dan menghubungkan kembali kartu memori SD atau kartu memori microSD. Namun, tampaknya tidak berfungsi untuk semua pengguna. Jika masalah terus berlanjut, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan online Google. Solusi terakhir dan drastis adalah pengaturan ulang pabrik.

Mengatasi Error 20 di Play Store

Untuk mengatasi kesalahan ini, Anda harus memiliki perangkat yang telah di-root, karena Anda akan perlu mengakses file bernama 'smd2tmp1' yang ditemukan di / mnt / secure / asec /. Jika ponsel Anda sudah di-root, Anda dapat menghapus folder ini, yang harus menyelesaikan masalah secara permanen.

Jika Anda tidak ingin membasmi perangkat Anda, ada solusi lain. Hapus file / data / data dari aplikasi yang menyebabkan masalah Anda. Gunakan file explorer untuk mengakses folder.

Mengatasi Error -24 di Play Store

Anda perlu seorang root manager untuk menyelesaikan yang satu ini. Jika Anda memilikinya, navigasikan ke Data / data. Dalam folder itu, temukan nama paket aplikasi yang menyebabkan masalah (ini dapat ditemukan dengan melihat URL aplikasi di situs web Play Store). Hapus seluruh folder. Coba instal ulang aplikasi.

Mengatasi Error 101 di Play Store

Hapus instalan aplikasi lama dan tidak terpakai.

Mengatasi Error 103 di Play Store

Umumnya, tidak ada yang perlu Anda lakukan di pihak Anda, karena kesalahan ini akan terpecahkan sendiri setelah beberapa jam. Penyebab masalahnya? Perhatian tanda tangan aplikasi.

Jika Anda memiliki pengetahuan pengembang, Anda dapat mencoba menyelesaikannya dengan menandatangani aplikasi lagi dengan rilis alat JDK 1.6+. Jika kesalahan berlanjut lebih dari 48 jam, hubungi Dukungan Google.

Mengatasi Error 100 di Play Store

  • Pertama, buka Pengaturan>Tanggal dan Waktu. Periksa apakah tanggal dan waktu sudah benar. Jika tidak, matikan fitur Tanggal dan Waktu Otomatis dan tetapkan tanggal dan waktu yang benar. Juga, periksa apakah Anda telah mengatur Zona Waktu yang benar juga. Jika tidak, alihkan ke Mode Manual dan cari zona waktu di wilayah Anda. Mulai ulang perangkat Anda. Jika ini tidak berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Kosongkan cache. Jika masalah berlanjut, cobalah mengunduh aplikasi dari situs web Play Store.
  • Hapus data Google Play Store Anda di Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Hapus data. Hapus data dari Kerangka Kerja Layanan Google juga (perhatikan: ini akan menetapkan Google ID baru ke perangkat Anda, seolah-olah Anda memiliki pengaturan ulang pabrik, yang berarti aplikasi Google Anda dapat bertindak sementara setelahnya).
  • Hapus akun Google Anda di perangkat, reboot ponsel Anda dan tambahkan kembali akun Google Anda di Pengaturan> Akun> Tambah Akun> Akun Google.

Mengatasi Error 110 di Play Store

Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store> Kosongkan cache. Jika masalah berlanjut, cobalah mengunduh aplikasi dari situs web Play Store.

Mengatasi Error 194 di Play Store

Satu perbaikan untuk masalah ini adalah menghapus data cache untuk Layanan Google Play dan Google Play Store.

  • Buka Pengaturan>Aplikasi atau Manajer Aplikasi
  • Gulir ke Semua dan kemudian ke aplikasi Google Play Store.
  • Buka detail aplikasi dan ketuk tombol Paksa berhenti.
  • Selanjutnya ketuk tombol Clear data.

Sekarang ulangi proses di atas, tetapi ganti Google Play Store dengan Layanan Google Play pada langkah dua dan kemudian coba unduh Anda lagi.

Jika itu tidak berhasil, jangan khawatir - masalah sekarang telah teratasi dan perbaikan sedang diluncurkan di versi berikutnya dari aplikasi Play Store.

Mengatasi Error 403 di Play Store

  • Buka Google Play Store dengan akun Google yang benar. Copot pemasangan aplikasi yang dimaksud. Coba dapatkan aplikasi dari Google Play lagi dan ketuk tombol pembelian.
  • Hapus proxy yang mungkin telah Anda siapkan, dengan masuk ke Pengaturan, lalu pilih Nirkabel dan Jaringan (atau Lebih banyak jaringan) dan kemudian Jaringan Seluler. Pilih APN, yang merupakan singkatan dari Access Point Name dan tekan Clear Proxy Option. Anda selalu dapat mengembalikan proxy setelahnya.
  • Solusi lain adalah menghapus seluruh riwayat pencarian Anda, yang dapat Anda lakukan di Play Store sendiri dengan memilih tombol Pengaturan. Selanjutnya, pilih Hapus riwayat pencarian.
  • Coba buat akun Google baru dan menggunakannya untuk Play Store sebagai gantinya. Pergi ke Google Play, dan pilih tombol menu lagi. Kemudian pilih Akun dan pilih akun Gmail Baru. Kemudian instal ulang aplikasi.

Mengatasi Error 406 di Play Store

Kliring klasik dari cache semoga akan berhasil. Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Kosongkan cache.

Jika tidak, coba lagi pada koneksi jaringan yang berbeda.

Mengatasi Error 413 di Play Store

Di Pengaturan, temukan Aplikasi (atau Manajer aplikasi), lalu geser ke Semua. Gulir ke bawah ke Layanan Google dan ketuk Hapus data dan kemudian Paksa berhenti. Lakukan hal yang sama dengan aplikasi Google Play Store dan bersihkan cache dari browser internet Anda.

Mengatasi Error 481 di Play Store

Hapus akun Anda dan masuk dengan yang lain.

Mengatasi Error 491 di Play Store

Hapus akun Google Anda dengan pergi ke Pengaturan untuk perangkat Anda, kemudian Akun dan Google. Tekan Hapus akun. Nyalakan ulang Android Anda dan tambahkan akun sekali lagi. Selanjutnya, di Pengaturan, buka Aplikasi dan geser ke Semua. Gulir ke bawah ke Layanan Google, lalu klik Hapus data dan terakhir Paksa berhenti.

Mengatasi Error 492 di Play Store

Di bawah Pengaturan, temukan Aplikasi, lalu geser ke Semua dan gulir ke bawah ke Layanan Google. Di sini, pilih Hapus data dan kemudian Paksa berhenti. Lakukan hal yang sama di aplikasi Google Play Store.

Catatan: Jika masalah tidak terpecahkan, coba hapus cache Dalvik. Untuk melakukan ini, masuk ke mode pemulihan kustom (hanya jika Anda memiliki root). Solusi lain adalah menyelesaikan penghapusan data / pengaturan ulang pabrik. Opsi ini berlaku untuk semua pengguna dan dapat dilakukan dalam mode pemulihan. Hati-hati, ini akan menghapus data Anda jadi pastikan Anda telah mencadangkan semua yang ingin Anda simpan.

Mengatasi Error 495 di Play Store

Hapus data Google Play Store Anda di Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Hapus data. Hapus data dari Kerangka Kerja Layanan Google juga (perhatikan: ini akan menetapkan Google ID baru ke perangkat Anda, seolah-olah Anda memiliki pengaturan ulang pabrik, yang berarti aplikasi Google Anda dapat bertindak sementara setelahnya).

Hapus akun Google Anda di perangkat, reboot ponsel Anda dan tambahkan kembali akun Google Anda di Pengaturan>Akun> Tambah Akun> Akun Google.

Mengatasi Error 497 di Play Store

  • Hapus data Play Store Anda. Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store dan tekan Hapus cache, Hapus data dan Hapus instalan.
  • Nonaktifkan kartu SD Anda, jika Anda memilikinya. Buka Pengaturan> Penyimpanan> Lepaskan kartu SD.
  • Jika ponsel Anda di-root, Anda dapat menghapus APK aplikasi dan menginstalnya kembali. Untuk melakukannya, buka Root Explorer, atau aplikasi serupa, dan navigasikan ke Sistem / aplikasi> Mount R / W> Hapus aplikasi. Atau Anda dapat memainkannya dengan aman dan mengganti nama APK yang menyinggung menjadi sesuatu seperti GoogleSearch.apk.backup, sehingga Anda dapat mengembalikannya jika ada yang salah.

Mengatasi Error 498 di Play Store

Masalahnya adalah cache perangkat Anda penuh. Hapus aplikasi dan file yang tidak dibutuhkan. Mulai ulang ponsel cerdas Anda dalam mode pemulihan dengan menekan tombol volume ke bawah, daya dan tombol home (untuk perangkat Samsung), atau volume turun dan daya (untuk sebagian besar perangkat lain).

Mode ini menyediakan beberapa opsi lagi. Pilih Hapus partisi cache dengan menavigasi antara opsi dengan volume rocker. Konfirmasikan menggunakan tombol daya.

Mengatasi Error 501 di Play Store

Untuk memperbaikinya, Anda harus pergi ke Pengaturan, lalu buka dua aplikasi ini: Layanan Google Play dan Play Store - maka Anda harus mengetuk Clear Cache.

Setelah Anda melakukan ini, masuk ke Akun dan hapus Akun Google Anda. Kemudian nyalakan ulang ponsel Anda, masukkan dan sinkronkan akun Google Anda lagi, lalu biarkan telepon Anda selama lima menit tanpa menyentuhnya. Setelah lima menit ini selesai, kesalahan 501 seharusnya tidak mengganggu Anda lagi.

Mengatasi Error 504 di Play Store

  • Biasanya, silakan: buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store dan Hapus cache dan Hapus data. Juga Hapus cache dan Hapus data untuk Kerangka Kerja Layanan Google.
  • Coba hapus akun GMail Anda

Mengatasi Error 505 di Play Store

Anda perlu mencari tahu aplikasi apa yang memiliki izin yang sama dengan yang Anda coba instal dan mencopot pemasangan aplikasi masalah. Untuk melakukan ini, cari file APK untuk aplikasi yang Anda coba instal dan coba pulihkan aplikasi menggunakan pencadangan Lucky Patcher. Alat ini harus menampilkan jendela yang mengingatkan Anda pada aplikasi mana yang menghasilkan konflik. Ini adalah aplikasi yang Anda perlu uninstall.

Mengatasi Error 905 di Play Store

  • Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua
  • Di halaman Aplikasi Google Play Store, pilih Copot pemasangan pembaruan
  • Tunggu beberapa saat hingga uninstalasi selesai
  • Pasang kembali, mulai ulang Google Play Store. Kesalahan harus hilang

Mengatasi Error 906 di Play Store

Dengan masalah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda harus menghapus cache dan data dari aplikasi Play Store. Jika itu tidak berhasil, hapus instalan pembaruan.

Jika masih tidak berfungsi, matikan kartu SD Anda dengan masuk ke Pengaturan>Memori / Penyimpanan). Kembali ke Play Store dan coba instal aplikasi. Jika masalah berlanjut, Anda mungkin memiliki aplikasi Anda di kartu eksternal untuk mentransfernya ke memori internal. Kemudian Anda dapat mengirimnya ke kartu SD setelah aplikasi diinstal.

Mengatasi Error 907 di Play Store

Masalah ini sama dengan Error 906.

Mengatasi Error 911 di Play Store

  • Buka Pengaturan, Aplikasi, lalu geser ke Semua dan gulir ke bawah ke Layanan Google. Di sini, pilih Hapus data.
  • Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi yang memerlukan login halaman web, pastikan Anda masih masuk.
  • Coba jaringan Wi-Fi lain.
  • Beralih dari Wi-Fi ke layanan data jaringan seluler. Lakukan ini hanya jika Anda merasa nyaman menggunakan data pada paket seluler Anda.

Mengatasi Error 919 di Play Store

Tidak ada lagi ruang di Android Anda. Hilangkan semua data yang tidak perlu, seperti musik, video, atau aplikasi besar.

Mengatasi Error 920 di Play Store

  • Matikan Wi-Fi Anda dan nyalakan lagi, lalu coba unduh atau perbarui aplikasi yang dimaksud.
  • Hapus akun Google Anda, restart perangkat Anda dan tambahkan akun Anda kembali di Pengaturan aplikasi. Anda juga dapat mencoba menggunakan akun alternatif.
  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store dan pilih keduanya Hapus data dan Hapus cache dan akhirnya Copot pemasangan pembaruan. Mulai ulang perangkat Anda, buka Google Play Store dan coba unduh aplikasi lagi.

Mengatasi Error 921 di Play Store

Coba hapus cache aplikasi Google Play Store. Jika ini tidak berhasil, hapus semua data aplikasi Play Store, tetapi harap diketahui bahwa ini akan menghapus semua pengaturan yang telah Anda buat. Sebagai upaya terakhir, hapus akun Google Anda, mulai ulang perangkat dan masukkan lagi.

Mengatasi Error 923 di Play Store

Hapus akun Google Anda dan hapus semua aplikasi tidak berguna yang menghabiskan ruang. Selanjutnya, reboot perangkat Anda dalam mode pemulihan. Pilih Hapus partisi cache dan mulai perangkat Anda seperti biasa. Jangan khawatir, data pribadi Anda tidak akan dihapus. Siapkan akun Google Anda sekali lagi.

Mengatasi Error 924 di Play Store

Buka Pengaturan>Semua> Google Play Store> Copot pemasangan pembaruan. Setelah Anda selesai melakukannya, coba unduh aplikasi masalah lagi.

Mengatasi Error 927 di Play Store

Tunggu beberapa menit hingga Google Play Store benar-benar ditingkatkan. Jika masalah berlanjut, buka Pengaturan, lalu Aplikasi, geser ke Semua dan temukan Layanan Google. Ketuk Hapus data dan kemudian Paksa berhenti. Lakukan hal yang sama dengan aplikasi Google Play Store.

Anda mungkin telah menduga sekarang bahwa ada cara standar untuk mengurangi beberapa kesalahan ini, jadi jika Anda mengalami masalah yang berbeda dengan yang disebutkan di atas, Anda dapat mencoba mengikuti langkah yang sama. Selalu berhati-hati saat menghapus data Anda atau melakukan pengaturan ulang pabrik / data, karena ini akan menyingkirkan foto, file, kontak, dan sebagainya yang tersimpan, jadi pastikan Anda mencadangkan semua data Anda sebelumnya.

Mengatasi Error 940 di Play Store

Itu bisa sesederhana menghidupkan ulang perangkat Anda. Jika ini tidak berhasil, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store> Kosongkan cache
  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> Pengunduhan / Pengunduhan unduhan> Hapus data
  • Lakukan hal yang sama untuk 'Kerangka Layanan Google', 'Google Apps', 'Google Hangouts', 'Memeriksa Layanan'. Beberapa pengguna melaporkan perlu menghapus data di Chrome.

Mengatasi Error 941 di Play Store

Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store dan tekan Hapus cache dan Hapus data. Di tempat yang sama, gulir ke bawah ke Download Manager dan tekan Hapus cache dan Hapus data untuk itu juga. Coba perbarui lagi.

Mengatasi Error 944 di Play Store

Coba perbarui aplikasi nanti. Tampaknya ini masalah sementara di Google, jadi tunggu saja.

Mengatasi Error 961 di Play Store

Pertama, dapatkan pengembalian dana dari Play Store, yang dapat Anda lakukan dalam waktu 15 menit setelah pembelian. Untuk melakukan ini, pilih opsi pembayaran di Play Store. Selanjutnya, masuk ke Pengaturan perangkat Anda dan pilih Aplikasi dan geser ke kiri sampai Anda melihat Semua aplikasi. Sekarang gulir ke bawah ke Google Play dan pilih. Di sini, pilih Hapus cache. Jika masalah berlanjut, pilih Hapus data juga.

Mengatasi Error 963 di Play Store

  • Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua> Google Play Store> Kosongkan cache. Kembali ke layar sebelumnya dan ke layar sebelumnya lalu pilih Downloads / Download Manager> Hapus data.
  • Pengaturan> Aplikasi> Semua> Google Play Store> Hapus instalan pembaruan; kembali ke layar sebelumnya, lalu Google Play Services> Bersihkan data.
  • Nonaktifkan kartu memori SD Anda. Buka Pengaturan> Penyimpanan> Lepaskan kartu SD> OK. Kembali ke Play Store dan coba unduh atau perbarui aplikasi lagi. Jika berhasil, kembali ke Pengaturan> Penyimpanan> Pasang kartu SD.
  • Pindahkan aplikasi ke memori internal perangkat Anda. Buka Pengaturan> Aplikasi> Semua> (aplikasi menyebabkan masalah)> Pindah ke memori internal. Kembali ke Play Store, coba unduh atau perbarui aplikasi lagi, dan jika berfungsi, pindahkan kembali ke kartu SD.

Mengatasi Error 971 di Play Store

Wiko baru-baru ini memperbaiki masalah ini dengan pembaruan V30-nya. Jika Anda melihat kesalahan ini pada telepon Wiko Anda, coba perbarui secara manual menggunakan petunjuk di situs resmi Wiko.

Mengatasi Error 975 di Play Store

Kabar baiknya adalah kesalahan ini jarang terjadi. Kabar buruknya adalah tidak ada solusi untuk saat ini. Sementara itu, Anda harus menghubungi dukungan Google.

Mengatasi Error RH-01 di Play Store

Cara Pertama

  • Buka Pengaturan>Tanggal & Waktu. Jika tanggal dan waktu otomatis + Zona Waktu salah, Anda harus mengaturnya secara manual.
  • Hapus centang "Tanggal & Waktu Otomatis" dan setel tanggal / waktu + zona waktu yang benar.
  • Sekarang coba unduh aplikasi atau game di Google Play Store.

Cara Kedua

  • Buka Pengaturan>Aplikasi (Manajer Aplikasi)> Semua
  • Gulir ke bawah dan pilih "Google Play Store"
  • Ketuk "Paksa Berhenti"> Pilih "Hapus Data"
  • Lagi dari Aplikasi> Semua> Pilih "Kerangka Layanan Google"
  • Ketuk "Paksa Berhenti"> "Hapus Data".
  • Coba lagi untuk mengunduh aplikasi di Play Store.

Cara Ketiga

  • Buka Pengaturan>Aplikasi> Semua
  • Gulir ke bawah dan pilih Google Play Store
  • Ketuk "Force Store">Pilih "Uninstall Updates.

Oke, demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Mengatasi Semua Masalah Error Code di Play Store. Jangan lupa share yah. ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *