Si Ucon

Cara Mengatasi Unable To Terminate Process Pada Task Manager

Si Ucon | Cara Mengatasi Unable To Terminate Process Pada Task Manager - Pengguna Windows 10 mendapatkan 'Unable To Terminate Process' saat kill proses tertentu menggunakan Task Manager. Pesan kesalahan lengkap berbunyi 'Tidak dapat menghentikan proses, operasi tidak dapat diselesaikan. Berikut adalah beberapa metode terbaik untuk memperbaiki pesan kesalahan.

Mengatasi Unable To Terminate Process

Nah, jika kita melihat-lihat, kita akan menemukan bahwa Windows saat ini adalah sistem operasi desktop yang paling banyak digunakan. Dibandingkan dengan semua sistem operasi desktop lainnya, OS Windows menyediakan lebih banyak fitur kepada pengguna. Bukan hanya itu, tetapi ketersediaan perangkat lunak pada OS Windows tinggi dibandingkan dengan yang lainnya.

Untuk menangani perangkat lunak tersebut, Microsoft juga menyediakan utilitas Task Manager yang bermanfaat bagi pengguna. Windows Task Manager dapat digunakan untuk mendapatkan gambaran lengkap dari semua tugas yang sedang berjalan. Selain itu, Task Manager juga dapat membantu pengguna untuk menangani perangkat lunak yang salah.

Pengguna dapat dengan mudah menutup semua perangkat lunak yang mengalami crash dengan mengklik tombol 'End Task' pada Task Manager. Bahkan, Task Manager sebagian besar digunakan untuk menghentikan proses. Namun, banyak pengguna Windows yang mengirimi kami pesan kesalahan yang tidak biasa pada Task Manager.

Jadi, dalam artikel ini, kami telah memutuskan untuk membagikan beberapa metode terbaik yang akan membantu Anda untuk menghilangkan pesan kesalahan 'Unable To Terminate Process'. Jadi, mari kita telusuri cara untuk memperbaiki pesan kesalahan.

1. Tutup Paksa Program Menggunakan Command Prompt

Nah, Command Prompt adalah salah satu utilitas terbaik di komputer Windows 10. Command Prompt dapat digunakan untuk memperbaiki banyak kesalahan termasuk 'Unable To Terminate Process'. Namun, alih-alih memperbaiki pesan kesalahan, kami akan menggunakan Proses Perintah untuk menghentikan proses. Ikuti beberapa langkah sederhana yang tercantum di bawah ini untuk menghentikan proses dari CMD.

Langkah 1. Pertama-tama, ketik CMD pada kotak pencarian dan klik kanan padanya. Pilih 'Run as administrator' dari menu klik kanan.

Tutup Paksa Program Menggunakan Command Prompt - 1

Langkah 2. Sekarang pada prompt perintah, ketik taskkill /im process-name /f dan tekan Enter. Pastikan untuk mengganti nama proses dengan proses yang ingin Anda tutup paksa. Misalnya, taskkill /im process-name /f.

Tutup Paksa Program Menggunakan Command Prompt - 2.jpg

Itu saja, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan CMD untuk menghentikan proses pada Windows 10.

2. Menggunakan WMIC

WMIC yang merupakan singkatan dari Windows Management Instrumentation Command Line adalah utilitas yang memungkinkan pengguna untuk melakukan operasi WMI melalui command prompt. Jadi, dalam langkah ini, kita perlu menggunakan Instrumentasi Manajemen Windows (WMI) dengan command prompt untuk mematikan proses.

Langkah 1. Pertama-tama, ketikkan CMD pada kotak pencarian. Klik kanan pada CMD dan pilih 'Run as Administrator'

Langkah 2. Sekarang pada prompt perintah, masukkan perintah berikut:

wmic process where name='processname.exe' delete

Menggunakan WMIC

Pastikan untuk mengganti processname.exe dengan proses yang ingin Anda tutup paksa. Itu dia; kamu selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan WMIC untuk mematikan proses yang sedang berjalan.

3. Menggunakan Alternatif Task Manager

Nah, seperti task manager Windows default, ada banyak perangkat lunak task manager pihak ketiga yang tersedia di internet. Anda dapat menggunakan utilitas pengelola tugas ini untuk mematikan proses yang berjalan dari komputer. Di bawah ini, kita akan membuat daftar tiga alternatif pengelola tugas terbaik yang dapat digunakan untuk memperbaiki pesan kesalahan 'Unable To Terminate Process'.

  • Process Explorer

Process Explorer - Alternatif Task Manager

Nah, Process Explorer adalah salah satu pengganti task manager terbaik dan canggih yang dapat Anda gunakan pada komputer Windows 10 Anda. Hal terbaik tentang Process Explorer adalah ia memungkinkan pengguna menavigasi dan membunuh proses keras kepala dengan mudah. Dengan Process Explorer, Anda tidak akan lagi mendapatkan pesan kesalahan 'Unable To Terminate Process'.

  • Process Hacker

Process Hacker - Alternatif Task Manager.png

Process Hacker adalah pengganti task manager terbaik lainnya dalam daftar yang cukup mirip dengan Process Explorer. Hal yang hebat tentang Process Hacker adalah ia hadir dengan antarmuka yang dapat disesuaikan dan dapat menunjukkan aktivitas jaringan, disk, RAM, CPU secara real-time. Bukan hanya itu, tetapi Process Hacker juga dapat digunakan untuk mematikan proses. Jadi, Process Hacker adalah utilitas terbaik lain yang dapat digunakan untuk memperbaiki kesalahan 'Unable To Terminate Process'.

  • System Explorer

System Explorer - Alternatif Task Manager.png

Sama seperti Process Hacker dan Process Explorer, System Explorer adalah alternatif tugas manajer terbaik dalam daftar yang dapat digunakan untuk menghentikan proses. Namun, System Explorer sedikit lebih maju dibandingkan dengan semua yang tercantum dalam artikel. Dengan System Explorer, Anda tidak hanya dapat mematikan proses, tetapi Anda dapat mengatur tingkat prioritas, mengelola autoruns, startup, driver, dll.

Jadi, ini adalah tiga metode terbaik untuk mengatasu Unable To Terminate Process atau dalam bahasa Indonesianya Tidak dapat mengakhiri proses dari komputer Windows 10. Jika Anda tahu metode lain untuk memperbaiki kesalahan, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *