Si Ucon

Cara Mudah Cek Prosesor Android (ARM, ARM64, atau x86)

Si Ucon | Cara Mudah Cek Prosesor Android (ARM, ARM64, atau x86) - Sampai sekarang, ada tiga arsitektur CPU utama yang digunakan di smartphone Android - ARM, ARM64, dan x86. Dari ketiga ini, ARM adalah yang paling umum karena dioptimalkan dengan benar untuk konsumsi baterai.

Cara Mudah Cek Prosesor Android

ARM64 adalah evolusi dari arsitektur ARM asli yang mendukung pemrosesan 64-bit untuk komputasi yang lebih kuat, dan dengan cepat menjadi standar di perangkat yang lebih baru. Lalu ada x86, yang sedikit lebih kuat dari kedua jenis CPU ARM, tetapi tidak cukup ramah baterai, jadi itu yang paling umum dari ketiganya.

  • ARM: ARMv7 / armeabi
  • ARM64: AArch64 / arm64
  • x86: x86 / x86abi

Cara Mudah Cek Prosesor Android (ARM, ARM64, atau x86)

Inilah cara Anda mengetahui prosesor mana yang dijalankan ponsel Anda dan semudah menginstal aplikasi dari Play Store. Anda dapat menemukan banyak aplikasi yang memberi Anda semua informasi yang mungkin tentang konfigurasi perangkat keras dari perangkat Android Apa pun, apakah itu ponsel cerdas atau tablet.

Kami menampilkan dua aplikasi yang dapat memberi tahu Anda segala hal yang mungkin ingin Anda ketahui tentang perangkat Anda. Untuk mengetahui prosesor apa yang dijalankan perangkat Anda, unduh salah satu aplikasi berikut.

1. Menggunakan Aplikasi Inware

Inware adalah aplikasi baru namun sederhana dengan antarmuka pengguna yang bersih. Cukup instal aplikasi dan buka. Ketuk tab Hardware untuk memeriksa prosesor ponsel Anda dan jenisnya.

Download Aplikasi Inware

2. Menggunakan Aplikasi Droid Hardware Info

Info Perangkat Keras Droid adalah salah satu aplikasi paling populer untuk memeriksa prosesor perangkat Android dan spesifikasi perangkat keras lainnya. Anda mungkin tidak menyukai UI aplikasi karena terlihat cukup usang tetapi berfungsi dengan baik.

  • Untuk memeriksa prosesor ponsel Android Anda, instal Info Perangkat Keras Droid oleh InkWired. Aplikasi ini menunjukkan semua informasi tentang perangkat keras perangkat Anda.
  • Setelah diinstal, buka aplikasi dan buka tab System. Dari tab ini, perhatikan dua bidang - Arsitektur CPU dan Set Instruksi.
  • Gunakan informasi yang disediakan pada langkah ini untuk mengubah informasi yang dipelajari pada langkah sebelumnya (Arsitektur CPU dan Set Instruksi) menjadi nama prosesor yang umum.

Download Aplikasi Droid Hardware Info

3. Menggunakan Aplikasi My Device – Device info

Aplikasi ini adalah aplikasi lain untuk mengeksplorasi informasi tentang perangkat keras perangkat Android. Untuk memeriksa prosesor ponsel Android, instal Perangkat Saya - Aplikasi info perangkat, luncurkan dan ketuk Menu>CPU.

Download Aplikasi My Device – Device info

Jenis prosesor apa yang digunakan perangkat Anda? ARM, ARM64, atau x86? Apakah Anda dapat memeriksa prosesor ponsel Android Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Mudah Cek Prosesor Android. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *