Si Ucon

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7 adalah smartphone Android berkualitas tinggi, yang hadir dengan layar sentuh super AMOLED 5,5 inci yang ditenagai oleh prosesor 1,5 GHz octa-core bersama dengan RAM 1,5 GB dan perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Jika Anda telah membeli ponsel cerdas ini dan mencari cara untuk mendapatkan hak akses root, Anda berada di halaman sebelah kanan karena saya telah memberikan tutorial untuk me-root Samsung Galaxy J7 di sini.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7

Seiring dengan tutorial rooting, saya juga menyediakan tutorial untuk menginstal pemulihan TWRP di Galaxy J7 menggunakan Odin. Keuntungan mendapatkan hak root adalah memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus yang hanya berjalan pada perangkat yang di-root, custom ROM firmware, dll.

Catatan : Melakukan rooting pada ponsel cerdas Samsung Anda akan menghilangkan garansi dan Anda tidak akan dapat mengklaimnya kembali. Juga, jika perangkat Anda rusak selama prosedur rooting, jangan menganggap saya bertanggung jawab. Lanjutkan dengan hati hati.

Persyaratan:

Sebelum memulai dengan prosedur Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7, penting untuk backup data pribadi di ponsel cerdas Anda menggunkan Samsung Kies disini.

Selanjutnya, Anda harus mengaktifkan mode debugging USBdi ponsel cerdas Anda dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Opsi Pengembang -> USB Debugging.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 1

Jika Anda tidak dapat melihat opsi Pengembang di Pengaturan Anda, maka Anda harus mengaktifkannya dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Bangun Nomor (ketuk 7 kali untuk mengaktifkan Mode Pengembang). Juga, jika Anda menggunakan Samsung Galaxy J7 versi India, Anda harus mengaktifkan OEM Unlock dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Aktifkan OEM Buka Kunci.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 2

  • Sekarang, unduh USB Driver Samsung Galaxy J7 disinidan instal di komputer Anda. Hanya dengan melakukan itu, Anda akan dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda dengan komputer.
  • Pastikan perangkat Anda memiliki setidaknya 50-60% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai prosedur rooting.

Setelah Anda menyelesaikan semua prasyarat ini, Anda dapat mengikuti tutorial yang diberikan di bawah ini.

Cara Instal TWRP Recovery Samsung Galaxy J7

Pertama, unduh Odin Package disinidan ekstrak ke folder di komputer Anda. Selanjutnya, unduh TWRP Recovery Samsung Galaxy J7 disini. dan simpan di komputer Anda juga. Setelah selesai, Jalankan Odin3 Window.

Sekarang, matikan Galaxy J7 Anda dan boot ke mode bootloader dengan menekan dan menahan Tombol Volume Naik, Home dan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 3

  • Setelah perangkat Samsung Anda melakukan booting ke mode Bootloader atau Unduh, sambungkan dengan komputer menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB perangkat Anda dengan benar, maka Anda akan melihat pesan “Added” di kotak Log Odin.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 4

  • Sekarang, klik tombol AP di Odin dan pilih file “twrp-2.8.7.0-j7elte.tar” dari folder tempat Anda memiliki TWRP recovery file yang diekstrak.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 5

  • Selanjutnya, pastikan bahwa "Auto Reboot" dan "F. Reset Time” dicentang di Odin. Juga pastikan bahwa opsi "Re-Partition" tidak diaktifkan. Setelah semuanya ada, klik tombol "Start" di Odin untuk memulai proses flashing.

  • Jika Anda telah melakukan semuanya dengan benar sesuai dengan instruksi yang diberikan di sini, pemulihan TWRP akan muncul di perangkat Anda. Setelah proses flashing selesai, secara otomatis akan reboot. Juga, Anda akan mendapatkan pesan "PASS" di Odin seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 6

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan mem-flash TWRP Recovery di smartphone Samsung Galaxy J7. Mari cari tahu Cara Root Samsung Galaxy J7.

Cara Root Samsung Galaxy J7

  • Pertama, unduh SuperSu berbentuk file zip disinike komputer Anda. Selanjutnya, sambungkan ponsel cerdas Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli dan transfer file SuperSU ke memori internal perangkat Anda. Setelah selesai, cabut smartphone Anda dari komputer.
  • Sekarang, matikan ponsel cerdas Anda dan boot ke mode TWRP Recoverydengan menekan Tombol Volume Turun, Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Setelah perangkat Anda masuk ke mode TWRP Recovery , flash SuperSU dengan mengikuti jalur ini: Instal -> Pilih Zip Untuk Menginstal (pilih paket zip SuperSU).

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 7

  • Setelah proses flashing selesai, klik "Reboot System" untuk menyelesaikan proses rooting.

Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 8

Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan Root Samsung Galaxy J7. Untuk memastikan, buka Menu Aplikasi Anda dan cari aplikasi SuperSU. Jika terletak di sana, maka Anda telah berhasil dalam proses rooting. Atau bisa menggunakan aplikasi Root Checker (tersedia di Google Play Store) atau disini.

Oke, Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *