Si Ucon

Cara Root Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) Tanpa PC

Si Ucon | Cara Root Samsung Galaxy A3 Tanpa PC - Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) adalah smartphone Android berkualitas baik, yang dilengkapi dengan layar sentuh super AMOLED 4,5 inci yang ditenagai oleh prosesor quad-core 1,2 GHz dan beroperasi pada sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Cara Root Samsung Galaxy A3

Jika Anda telah membeli ponsel cerdas ini dan mencari cara untuk melakukan rooting, maka Anda berada di halaman kanan. Di sini, saya telah memberikan tutorial langkah demi langkah untuk melakukan root Samsung Galaxy A3 tanpa menggunakan komputer PC atau Laptop.

Dengan mengikuti tutorial yang diberikan di bawah ini, Anda akan dapat melakukan Root Samsung Galaxy A3 dan mendapatkan kemampuan untuk menghapus aplikasi sistem yang tidak diinginkan, atau menginstal firmware ROM kustom, atau menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Rooting ponsel cerdas Samsung Anda akan membatalkan garansi dan jika Anda ingin mengklaimnya kembali, Anda harus membatalkan root perangkat Anda. Jadi, pikirkan baik-baik sebelum memulai proses rooting.

Persyaratan :

  • Sebelum memulai dengan prosedur Root Samsung Galaxy A3 Anda, sangat penting untuk mengambil cadangan lengkap data pribadi. Jadi, ambil cadangan menggunakan Samsung Kies atau aplikasi terkait.
  • Selanjutnya, aktifkan "Instalasi dari sumber yang tidak dikenal" dengan mengikuti jalur ini di perangkat Android Anda: Pengaturan-> Keamanan-> Administrasi Perangkat -> Sumber tidak dikenal (ketuk padanya untuk mengaktifkan opsi ini). Hanya dengan mengaktifkan opsi ini, Anda akan dapat menginstal aplikasi rooting KingRoot.
  • Pastikan perangkat Anda memiliki cadangan baterai yang layak di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting. Selain itu, pastikan Anda telah menonaktifkan aplikasi antivirus di perangkat karena kebiasaan mengganggu proses rooting.

Setelah Anda menyelesaikan semua prasyarat dasar ini, Anda dapat melanjutkan dengan tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Cara Root Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) Tanpa PC

  • Untuk memulai, unduh aplikasi KingRootke perangkat Anda. Saat mengunduh, Anda mungkin menerima pesan peringatan yang menyatakan bahwa file APK dapat membahayakan perangkat Anda. Abaikan saja dan klik "Oke" untuk mengunduh aplikasi ke perangkat Anda.
  • Setelah diunduh, klik pada file APK untuk memulai proses instalasi. Sekarang, Anda akan dibawa ke layar instalasi KingRoot. Klik "Instal" untuk menginstal aplikasi di perangkat Anda.
  • Setelah diinstal, buka aplikasi di perangkat Anda. Karena Anda belum melakukan rooting pada perangkat Anda, Anda akan mendapatkan pesan "Akses root tidak tersedia". Klik tombol "Start Root" untuk memulai proses rooting.
  • Sekarang, KingRoot akan mulai me-rooting perangkat Anda dan Anda akan mendapatkan pesan "Rooting" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
  • Setelah lingkaran pemrosesan mencapai 100%, Anda akan mendapatkan pesan "Root Successfully" di aplikasi KingRoot.

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan rooting Samsung Galaxy A3 (SM-300H) Tanpa PC. Untuk konfirmasi, buka perangkat Anda dan cari aplikasi KingUser.

Jika Anda menemukannya di sana, maka perangkat Anda berhasil di-rooting. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikan apakah hp Anda benar sudah di Root atau belum.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Root Samsung Galaxy A3 Tanpa PC. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *