Si Ucon

Cara Root Samsung Galaxy Note 5

Si Ucon | Cara Root Samsung Galaxy Note 5 - Samsung Galaxy Note 5 adalah Android Tablet (kombinasi smartphone dan tablet) berkualitas tinggi, yang hadir dengan layar sentuh super AMOLED 5,7 inci yang ditenagai oleh prosesor 2,1 GHz cortex-A57 dan beroperasi pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Cara Root Samsung Galaxy Note 5

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas ini dan mencari cara untuk melakukan root, maka Anda berada di halaman sebelah kanan karena saya telah memberikan tutorial untuk me-root Samsung Galaxy Note 5.

Dengan mengikuti tutorial yang diberikan di bawah ini, Anda akan dapat me-root hampir semua varian Samsung Galaxy Note 5 dengan menginstal kernel khusus.

Setelah Anda mendapatkan hak akses root di Galaxy Note 5, Anda akan dapat menginstal firmware ROM kustom, menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dan banyak hal lainnya.

Catatan : Saya seharusnya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada perangkat Anda saat mengikuti prosedur Cara Root Samsung Galaxy Note 5 ini. Selain itu, rooting juga akan membatalkan garansi Anda. Jadi, waspadalah terhadap hal-hal ini sebelum memulai dengan tutorial yang diberikan di bawah ini.

Persyaratan:

  • Untuk memulai, ambil cadangan lengkap data pribadi di ponsel cerdas Anda menggunakan Samsung Kies atau menggunakan aplikasi serupa.
  • Selanjutnya, unduh driver Samsung Galaxy Note 5 dan instal di komputer Anda. Hanya dengan menginstal driver USB, Anda akan dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda dengan komputer.
  • Sekarang Anda harus mengaktifkan Opsi Pengembang di perangkat Anda dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Nomor Pembuatan (ketuk di atasnya selama 5-7 kali). Setelah diaktifkan, Anda harus mengaktifkan "OEM Unlocking" dengan mengikuti jalur ini: Pengaturan -> Opsi Pengembang -> OEM Unlocking (mengaktifkannya untuk memungkinkan bootloader untuk dibuka kuncinya).

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 1

  • Pastikan perangkat Anda memiliki setidaknya 50-60% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting. Juga, pastikan Anda telah menonaktifkan antivirus karena cenderung mengganggu prosedur rooting.

Setelah Anda menyelesaikan semua prasyarat ini, Anda dapat melanjutkan ke tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Cara Root Samsung Galaxy Note 5

  • Untuk memulai, ikuti jalur ini: Pengaturan -> Tentang Telepon dan pastikan perangkat Anda memiliki nomor build berikut:

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 2

a) N920T (Samsung Galaxy Note 5 – T-Mobile Variant)

b) N920C (Samsung Galaxy Note 5 – International Variant)

c) N920i (Samsung Galaxy Note 5 – International Variant)

d) N920W8 (Samsung Galaxy Note 5 – Canadian Variant)

e) N920P (Samsung Galaxy Note 5 – Sprint Variant)

f) N920K (Samsung Galaxy Note 5 – Korean Variant)

g) N920S (Samsung Galaxy Note 5 – Korean Variant)

h) N920L (Samsung Galaxy Note 5 – Korean Variant)

Jika Anda nomor build Galaxy Note 5 berbeda dari yang diberikan di atas, maka jangan ikuti prosedur ini.

  • Selanjutnya, unduh Noble Kernel (custom Kernel) untuk perangkat Anda berdasarkan nomor build:

a) N920T
b) N920C
c) N920i
d) N920W8
e) N920P
f) N920K
g) N920S
h) N920L

Setelah diunduh, ekstrak paket zip untuk mendapatkan file .tar.md5.

  • Sekarang, unduh Odin(versi terbaru), ekstrak paket zip dan klik pada Odin3 v3.10.7.exe untuk meluncurkan Window-nya. Setelah selesai, matikan ponsel cerdas Anda dan boot ke Mode Unduhan dengan menekan dan menahan tombol Daya, tombol Beranda dan tombol Volume secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Setelah perangkat Anda masuk ke mode Download, sambungkan ke komputer Anda menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB dengan benar, Odin akan mengidentifikasi perangkat Anda dan Anda akan melihat pesan “Added” di kotak Log Odin.

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 3

  • Sekarang, klik tombol AP di Odin dan pilih file Kernel (.tar.md5). Setelah selesai, aktifkan opsi "Auto Reboot" dan "F.Reset Time" di Odin dan nonaktifkan "Re-partition".

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 4

  • Selanjutnya, klik tombol "Start" di Odin untuk memulai proses flashing. Setelah proses flashing selesai, Anda akan mendapatkan pesan "PASS" di jendela Odin dan perangkat Anda akan secara otomatis reboot juga.

Cara Root Samsung Galaxy Note 5 5

  • Setelah reboot, buka Google Play Store, unduh dan install aplikasi SuperSU.

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil menyelesaikan Cara Root Samsung Galaxy Note 5. Untuk mengonfirmasi hak akses root di phablet Anda, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

Oke, demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Root Samsung Galaxy Note 5. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *